Saturday 8 June 2013

Curcol dikit boleh kaliyaa?haha.

Kehilangan? susah buat diungkapkan dengan sebuah kata-kata, setiap orang pasti merasakan gimana rasanya KEHILANGAN itu, Sakit sih, tapi mau gimana lagi? setiap yang hadir dikehidupan kita gak ada yang ABADI, semua akan hilang dari diri maupun hidup kita. "Hilang" berarti telah tiada, telah lenyap, dan gak akan balik lagi kecuali atas adanya izin dari tuhan.

Gue mau cerita dikit nih tetang kehilangan sih pastinya, Boleh gaksih? boleh yaaaww~
Mungkin kehidupan gue sekarang SURAM, gak seindah dulu&gak seasik dulu! gue kehilangan sosok orang yang gue sayangin lebih++ dari gue menyayangi diri gue sendiri. tau gak apa? hah cemen lo pada! haha-__-gue kehilangan sosok panutan dikeluarga gue, sosok yang penuh lemah lembut sayang sama gue. Sosok yang dulunya nemenin gue belajar, belajar tentang dunia&dongeng.

Sosok ini gue sebut "Ayah" Mungkin kalian ada yang merasakan hal yang sama kayak gue, sakit kan? Sakit pasti! Ayah gue bukannya udah gak ada, tapi pergi sejenak dari kehidupan gue, yang artinya dia bukannya udh meninggal tapi cuman ninggalin kehidupan gue sama adek gue. Nyokap bokap gue memutuskan bercerai pas diusia gue genap 10th, gue dikala itu gak tau apa-apa yang terjadi gue masih polos! Anak umur 10th borr~ nyokap gue cuman bilang "Intinya kita sudah tidak tinggal sama ayah lagi"

Dan disitu gue shock!! Gue yang dikenal temen-temen gue itu "anak ayah" atau istilahnya gue manja bgt sama bokap gue, gue belajar&makan&tidur&sakit&sekolah pasti sama bokap gue, dia yang nemenin gue dikala sakit, gue ini termasuk anak yang suka dimanja ketika gue sakit. dan nyokap gue beda sama bokap gue, dia lebih cuek disaat gue sakit. tapi Ayah selalu tau apa yang aku mau, selalu paham apa yang aku maksud. Disaat ayah udah gak ada, itu semua terasa sangatsangat PAHIT!! 

Bokap rutin banget jenguk gue tiap malem minggu, dia selalu nunggu gue sama adek gue di masjid deket rumah gue, gue sama adek gue dhimas nemuin dia secara diem-diem tanpa nyokap gue tau. Darisitu gue belajar gimana cara memahami keadaan, keadaan gue yang sekarang sama yang dulu udah berbeda! Gue sekarang paham gimana 'proses' itu perlu dalam beradaptasi, kalau hanya membayangkan saja itu tidak cukup maka cobalah anda merasakannya. 

Kehilangan memang terjadi dalam hidup, tapi jangan hanya karna kehilangan tersebut kita menjadi pribadi yang bukan diri kita sebenarnya, sebut saja karna perpisahan orang tua ada anak yang sampe BrokenHome! Kehilangan justru sebuah proses kehidupan dimana seseorang sedang diuji kesabarannya.


Ayu Wismaning Putri Utami

No comments:

Post a Comment